Apakah Google Blacklist Ethereum Ads? Didalam Masalah Laporan Perusahaan Crypto



Awal pekan ini, startup Ethereum di Serbia menemukan bahwa iklannya di Google tidak ditampilkan di wilayah tertentu.

Saat perusahaan menyelidiki kasus ini lebih lanjut, ditemukan bahwa kata kunci “Ethereum” telah sepenuhnya dilarang di Google Ads dan tidak disajikan kepada pengguna di platform.

Mengapa Perusahaan Bermasalah Dengan Iklan Google Ethereum?
Selama tiga hari terakhir, startup mencoba menghubungi Google untuk menerima klarifikasi tentang penghapusan iklan terkait Ethereum.

Pada 12 Januari, seorang perwakilan dari startup mengatakan bahwa Google tidak menanggapi perusahaan dan menulis:

Kami telah menggunakan Iklan Google selama 6 bulan terakhir untuk membantu kami mendapatkan lebih banyak visibilitas untuk layanan audit kontrak pintar kami dan kami telah melihat perubahan aneh dalam beberapa hari terakhir. Tampaknya Google sepenuhnya memasukkan Ethereum sebagai kata kunci dalam daftar hitam. Kata kunci yang mengandung 'ethereum' di kampanye kami tidak lagi menampilkan iklan pada tanggal 9 Januari.

Sangat mungkin bahwa perusahaan tidak memasukkan blacklist Ethereum atau iklan cryptocurrency secara umum tetapi bergerak lambat dalam memungkinkan iklan karena sejumlah besar penipuan dan operasi penipuan yang dilihatnya di sektor cryptocurrency pada awal 2018.


Starter Ethereum telah melaporkan masalah dengan mendapatkan iklan yang disetujui.
Pada bulan September 2018, Google mengumumkan dimulainya kembali iklan terkait cryptocurrency pada platformnya setelah melarang mereka pada bulan Maret tahun yang sama.

Pada bulan Maret, ketika raksasa mesin pencari itu awalnya memberlakukan larangan total terhadap iklan cryptocurrency, eksekutif Google Scott Spender mengatakan:

Kami tidak memiliki bola kristal untuk mengetahui di mana masa depan akan pergi dengan cryptocurrency, tetapi kami telah melihat cukup banyak kerusakan konsumen atau potensi kerusakan konsumen sehingga ini adalah area yang ingin kami dekati dengan sangat hati-hati.

Pada saat itu, para analis menyarankan bahwa Google melarang iklan mata uang kripto karena pemasukan promosi terkait penipuan di platform tersebut. Lima bulan kemudian, di bawah pedoman ketat yang belum diungkapkan kepada publik, raksasa teknologi itu mulai mengizinkan iklan cryptocurrency - tetapi hanya untuk kelompok perusahaan terbatas.

Untuk memastikan bahwa semua iklan yang berhubungan dengan penipuan tidak dipublikasikan di platform, perusahaan menyatakan bahwa mereka akan memulai evaluasi yang ketat terhadap semua iklan cryptocurrency dan hanya akan mengizinkan sebagian iklan di dalam sektor cryptocurrency.

Mempertimbangkan bahwa Google secara hati-hati membawa sebagian kecil dari iklan cryptocurrency kembali ke platformnya, setidaknya di masa mendatang, ada kemungkinan bahwa startups atau perusahaan yang kurang dikenal dalam ekosistem cryptocurrency mungkin tidak memiliki aplikasi iklannya diterima oleh platform iklan perusahaan. .

Jangan Mengharapkan Google Menerima Banyak Iklan
Penolakan pengajuan iklan oleh Google tidak eksklusif untuk Ethereum atau komunitas lain di dalam crypto.

“Kami khawatir bahwa Google menargetkan Ethereum secara khusus karena beberapa alasan dan ingin melihat apakah kami sebagai komunitas dapat menekan Tim Iklan Google untuk menyesuaikan kebijakan kata kunci mereka atau setidaknya memberikan penjelasan yang masuk akal untuk peraturan diskriminatif tersebut,” kata startup.

Sampai konglomerat memperoleh kepercayaan akan kemampuannya untuk menyaring penipuan dan iklan yang mempromosikan kegiatan penipuan secara memadai, Google kemungkinan akan terus waspada menerima iklan yang terkait dengan crypto.

quoted from : CNN

0 Response to "Apakah Google Blacklist Ethereum Ads? Didalam Masalah Laporan Perusahaan Crypto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel